Minggu, 29 Maret 2015

Pembagian Wilayah


Pulau Weh dengan Kota Sabang sebagai Pemerintahan Daerah memiliki luas 153.00 Km2 dan jumlah penduduk 30.647 jiwa(kira-kira). Jumlah Kecamatan di Kota Sabang hanya ada 2(dua) yaitu Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Sukakarya. Sementara jumlah Gampong di Sabang ada 18(delapan belas), 10 gampong untuk Kecamatan Sukajaya dan 8 Gampong untuk Kecamatan Sukakarya. Berikut lebih rinci pembagian Kecamatan dan Gampong di Kota Sabang :


A. Kecamatan Sukajaya
     1.   -Gampong Balohan
     2.   -Gampong Anoi Itam
     3.   -Gampong Ujong Kareung
     4.   -Gampong Ie meulee
     5.   -Gampong Cot Abeuk
     6.   -Gampong Cot bau
     7.   -Gampong Jaboi
     8.   -Gampong Beurawang
     9.   -Gampong Keuneukai
     10. -Gampong Paya

B. Kecamatan Sukakarya
     1.   -Gampong Aneuk Laot
     2.   -Gampong Batee Shok
     3.   -Gampong Iboih
     4.   -Gampong Kuta Ateuh
     5.   -Gampong Kuta Barat
     6.   -Gampong Kuta Timur
     7.   -Gampong Krueng Raya
     8.   -Gampong Paya Seunara

Diantara 18 Gampong beberapa ada yang sudah ramai dan ada juga Gampong yang masih belum ramai. Gampong yang sudah ramai yakni Gampong Balohan karena merupakan titik awal perjalanan di kota sabang bagi yang menempuh perjalanan laut, Gampong Cot Bau yang memang tempat mendaratnya Pesawat Garuda karena disitu ada Airport dan salah satu dari 2 SPBU PT.Pertamina terletak di gampong ini, Kuta Ateuh,Kuta Timu, dan Kuta Barat yang menjadi pusat Kota Sabang. Sedangkan gampong lain menjadi objek wisatawan yang ramainya musiman paling tidak liburan akhir pekan yang ramai.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html